get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Vaksinasi Polio Massal Akan Digelar di Garut 6000 Titik Pos PIN Disebar

Jum'at, 31 Maret 2023 | 04:27 WIB
header img
Rakor Persiapan Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Garut. Foto istimewa

"Hari Senin kita akan deklarasikan pos PIN di 6000 titik untuk pelaksanaan vaksinasi polio,"kata Rudy.

Rudy menegaskan, Kepala Puskesmas sebagai yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini tentunya harus melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya.

"Jadi mohon Kapus berkoordinasi dengan Camat, Saya akan pantau terus siapa Camat yang tidak memberikan perhatian khusus terhadap masalah penting ini, Saya akan evaluasi dan Saya ingin melakukan langkah yang lebih kongkrit khususnya demi masyarakat Garut,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr. Maskut Farid, menuturkan, saat ini di Garut sendiri tidak ditemukan kasus polio, adapun di Jawa Barat kasus polio itu ditemukan di Purwakarta.

Namun kendati demikian, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencegah penyakit polio di kabupaten Garut.

"Kegiatan PIN ini penting untuk mencegahnya salah satunya dengan vaksinasi, Alhamdulillah persiapan sudah, dan Insya Alloh vaksinnya lebih aman,"ucapnya.

Adapun pelaksanaan imunisasi akan dilakukan 2 putaran di mana putaran ke-1 akan dilaksanakan tanggal 3-11 April 2023 dan putaran ke-2 akan dilaksanakan 15-22 Mei 2023.

Untuk itu, Maskut berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk vaksinasi polio dalam rangka upaya mencegah terjadinya polio pada balita khususnya yang ada di kabupaten Garut.

"Bawa balita untuk di vaksin polio agar jangan sampai di Garut ini ada balita yang terserang penyakit polio,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut