get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rawan Tsunami, Pemkab Garut Terima Peta Bencana Dari BMKG Jabar

Senin, 10 April 2023 | 20:11 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima peta bencana dan buku Hasil Survei Pemetaan Tsunami di wilayah Garut dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Provinsi Jawa Barat. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan menerima langsung kunjungan dari kepala badan meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) provinsi Jawa Barat. Penerimaan bertempat di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).

Selain itu, Pemkab Garut pun menerima peta bencana dan buku hasil survei pemetaan Tsunami di wilayah Garut dari BMKG.

Pada kesempatan itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, peta yang pihaknya terima itu nantinya disosialisasikan ke seluruh daerah yang memang rawan terjadi bencana tsunami.

"Alhamdulillah Kami kedatangan Bu Ayu Kepala BMKG provinsi Jabar, Dia berikan Peta Bencana untuk kami sosialisasikan ke seluruh wilayah di Garut yang rawan terjadi bencana tsunami,"ungkapnya.

Dikatakan Rudy, dengan adanya Peta bencana ini merupakan salah satu bentuk mitigasi bencana, dimana data yang diberikan BMKG Provinsi Jabar pihaknya akan melakukan edukasi terkait cara mengatasi masalah yang berhubungan dengan kebencanaan, terutama wilayah Garut Selatan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut