get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Lokakarya Penyusunan Kurikulum Pelatihan KPP Bagi Tokoh Agama di Garut

Jum'at, 14 April 2023 | 08:54 WIB
header img
Lokakarya Penyusunan Kurikulum Pelatihan KPP bagi tokoh agama di Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Aula Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Lokakarya Penyusunan Kurikulum Pelatihan Komunikasi Perubahan (KPP) bagi tokoh agama (Toga) di Kabupaten Garut, digelar oleh Yayasan Cipta dan Tanoto Foundation yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (13/04/2023).

Rhiza Caesari Kristata, selaku Senior Program Officer Yayasan Cipta, ia menyampaikan, jika kegiatan kali ini merupakan pertemuan awal dari rangkaian yang akan dilaksanakan dalam peningkatan kapasitas untuk tokoh agama di Kabupaten Garut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan penyusunan kurikulum yang diharapkan akan menjadi dasar untuk kemudian mengembangkan modul maupun alat untuk pelatihan maupun peningkatan kapasitas pada tokoh agama ini," ujarnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Lombok Barat memberikan referensi kurikulum dan modul kepada Kabupaten Garut, yang tokoh kuncinya cukup relevan dengan Kabupaten Garut dalam rangka penyusunan kurikulum ini.

Rizha berharap Kabupaten Garut mampu membuat kurikulum dan modul yang disesuaikan dengan kekhasan Kabupaten Garut. "Sehingga sasaran komunikasinya bisa lebih efektif, lebih tepat sasaran gitu ya, untuk menjawab tantangan maupun permasalahan yang ada di Kabupaten Garut," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Heni Juliani selaku Subkoordinator (Subkor) Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut selama ini terus melakukan perubahan perilaku di bidang penanganan, pengurangan, dan pencegahan stunting di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut