get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

10 Tahun Mengabdi, IJTI Korda Garut Nyantri dan Berbagi di Bulan Ramadan

Selasa, 18 April 2023 | 19:04 WIB
header img
Program tahunan IJTI Korda Garut di bulan Ramadan tahun 2023, mengusung tema "IJTI Nyantri, IJTI Berbagi".

GARUT, iNewsGarut.id – Momentum bulan suci Ramadan selalu dijadikan ladang amal bagi umat muslim untuk menyempurnakan amal ibadah puasa, baik itu berhubungan baik dengan sesama maupun dengan Sang Pencipta.

Salah satu cara untuk menyempurnakan amal ibadah itu yakni dengan cara berbagi, baik itu berbagi ilmu ataupun berbagi kebahagiaan. 

Menindaklanjuti hal tadi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan tahunan yaitu IJTI Berbagi di bulan Ramadan, yang dimana di tahun 2023 ini merupakan tahun ke-10 IJTI Korda Garut menggelar kegiatan tersebut.

Nama kegiatan program tahunan di bulan Ramadan dari IJTI Korda Garut ini yaitu IJTI Nyantri, IJTI Berbagi. Dengan mengusung tema "10 Tahun Mengabdi dan Berbagi".

Penjelasan dari nama kegiatan IJTI Nyantri sendiri adalah kegiatan yang berbentuk memberikan materi dasar jurnalistik serta pengalaman jurnalis televisi di lapangan, dengan sasaran para santri yang ada di 10 pondok pesantren di Kabupaten Garut.

Sedangkan implementasi dari IJTI Berbagi, merupakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan paket sembako, peralatan salat, dan uang kadeudeuh bagi para santri yatim piatu dan kaum dhuafa dengan target sebanyak 210 penerima.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut