get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wakapolda Jabar Berikan Tips Agar Libur Lebaran Aman dan Bahagia

Kamis, 20 April 2023 | 19:11 WIB
header img
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi Berikan Tips Agar Aman dan Bahagia Saat Berwisata di Libur Lebaran. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Libur lebaran biasanya menjadi momen dimana masyarakat menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat -tempat wisata. Namun, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dengan faktor cuaca yang sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan diri.

Ada beberapa tips dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar) Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Bariza Sulfi, agar tetap aman saat berwisata di momen libur lebaran nanti.

"Tipsnya untuk daerah-daerah wisata khususnya perairan, Kami himbau untuk pengunjung wisata khususnya yang membawa anak dan keluarga, harus waspada, tujuan waspada untuk kita bahagia, jangan nanti berakhir tidak bahagia,"ungkapnya saat ditemui wartawan usai mendampingi Wakapolri di Pos PAM GTC Limbangan, Garut, Kamis (20/4/2023).

Agar tetap aman dalam libur lebaran di tempat wisata, kata Bariza, jangan fokus sama handphone, jadi lupa keselamatan Keluarga, kemudian persiapkan diri dengan baik ketika berwisata baik itu kendaraannya, perbekalannya, dan lain sebagainya, sehingga tidak menambah beban.

"Jangan terlalu fokus pada handphone, keselamatan keluarga paling utama, kemudian persiapkan dalam segala sesuatunya baik itu kendaraannya maupun perbekalannya,"katanya 

Dari segi pengamanan di sejumlah wisata di Jawa Barat pada libur lebaran nanti, menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan pos-pos pengamanan di tempat -tempat wisata juga personil.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut