get app
inews
Aa Read Next : Lantai 2 Rumah Milik Warga Limbangan Garut Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen 2 Lantai di Tarogong Garut Terbakar

Senin, 01 Mei 2023 | 20:38 WIB
header img
Petugas Dinas Damkar Garut memeriksa rumah semi permanen dua lantai milik warga yang terbakar diduga akibat korsleting listrik, Senin (1/5/2023). Foto (Dok Dinas Damkar Garut)

GARUT, iNewsGarut.id – Satu unit rumah semi permanen dua lantai di Kabupaten Garut hangus terbakar, Senin (1/5/2023). Diduga rumah yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Sukamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, itu terbakar akibat korsleting arus listrik. 

Komandan Regu 2 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut Hendra Rahardian mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan Damkar untuk menjinakan api di permukiman penduduk wilayah itu. Hendra Rahardian menyebut peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 16.20 WIB sore. 

"Kemungkinan karena korsleting listrik," ujar Hendra Rahardian. 

Menurutnya kejadian tersebut berawal dari percikan listrik pada kabel sambungan yang mengenai bilik bambu. Api kemudian merambat cepat ke seluruh ruangan rumah.

Rumah yang diketahui milik Engkos (80), warga Kampung Babakan, ini sebagian materialnya terbuat dari kayu dan bambu. Karena kondisi inilah, percikan api dengan mudah merambat ke sejumlah bagian rumah yang memiliki luas 20 meter persegi tersebut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut