get app
inews
Aa Read Next : Warga Garut Tewas Tersambar KRL di Bogor

Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Door To Door Integrasi Hak WBP

Senin, 08 Mei 2023 | 19:53 WIB
header img
Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Saat Melaksanakan Integrasi Hak WBP. Foto istimewa

BOGOR, iNewsGarut.id – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Door to Door integrasi hak WBP. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Olahraga di seluruh Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Sabtu (06/05) kemarin.

"Pelayanan keliling merupakan inovasi yang dilakukan untuk memudahkan WBP mengetahui beragam hal-hal yang dimilik,"ungkap Alfian Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan perawatan (Bimkemaswat) Lapas Narkotika Gunung Sindur.

Selain itu, menurutnya pelayanan ini juga dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh WBP dalam pengurusan integrasi.

"Masih banyaknya WBP yang belum dapat memahami hak-hak yang dimiliki. Maka, Subseksi Bimkemaswat membuat sebuah inovasi berupa pelayanan keliling terkait hak-hak WBP,"ujarnya.

Dalam pelayanan keliling ini turut menggandeng Bapas Bogor, agar WBP mendapatkan informasi terkait tata cara dan persyaratan pengurusan Pembebesan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Cuti Bersyarat dan informasi terkait jumlah remisi yang telah diterima selama menjalani masa pidana.

"Jadi WBP ini bisa mendapatkan informasi, itulah inovasi yang kami lakukan, agar mereka tau terkait segala hal apapun,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut