get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pilkades Desa Balewangi, Pendatang Baru Berhasil Raih Perolehan Suara Tertinggi, Menang Tipis

Senin, 15 Mei 2023 | 21:05 WIB
header img
Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilkades Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023 di GOR Bale Harepan, Senin (15/5/2023). Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, berhasil diraih oleh kontestan nomor urut 1 dengan raihan suara tertinggi.

Kontestan nomor urut 1 itu bernama Muhammad Nasrudin. Ia merupakan pendatang baru yang mencalonkan dirinya sebagai calon kepala desa di Desa Balewangi untuk periode berikutnya.

Pilkades di Desa Balewangi diikuti oleh empat kontestan, diantaranya nomor urut 1 atas nama Muhammad Nasrudin, nomor urut 2 atas nama Dodi Romansah, nomor urut 3 atas nama Saprudin Hidayat, dan nomor urut 4 atas nama Entin Tini Supriatin.

Nomor urut 1 ini berhasil mengalahkan ketiga kontestan lainnya di Pilkades Desa Balewangi dengan perolehan hasil suara tertinggi sebanyak 878 suara. Ia menang angka tipis dengan kontestan nomor urut 4.

Untuk pelaksanaan Pilkades sendiri dilaksanakan secara serentak hari ini Senin tanggal 15 Mei 2023. Kontestasi Pilkades ini diikuti oleh kurang lebih 82 desa di 28 kecamatan yang di Kabupaten Garut.

"Setelah kami merekap dari hasil pemilihan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS), ternyata suara terbanyak  suara dimenangkan oleh nomor urut 1 yang bernama Muhammad Nasrudin," ujar Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Balewangi, Asep Saepudin, seusai pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilkades Desa Balewangi di Gor Bale Harepan, Senin (15/5/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut