get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Live di RCTI, Timnas Jalani Laga Kedua Melawan Australia di Piala Asia U23

Pertandingan Epic Tersaji di Laga Final Sea Games Indonesia vs Thailand

Rabu, 17 Mei 2023 | 06:04 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 Saat Merayakan Kemenangan Setelah Mampu Mengalahkan Thailand di Babak Final Bola Putra Sea Games Kamboja 2023. Foto (Istimewa).

PHNOM PENH, iNewsGarut.id – Pertandingan Epic dan penuh drama tersaji pada laga final bola putra Sea Games Kamboja 2023. Banjir kartu kuning, hingga kartu merah tersaji dalam pertandingan antara timnas Indonesia U-22 melawan Thailand yang dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam.

Kedua kesebelasan bermain all out demi meraih medali emas di Sea Games Kamboja 2023. Dan mencetak sejarah dalam dunia persepakbolaan di Asia Tenggara.

Jalannya Pertandingan

Laga epic tersaji di pertandingan tim nasional Indonesia U-22 melawan Thailand. Babak pertama kedua kesebelasan melancarkan serangan demi serangan. Namun di babak pertama Garuda Nusantara berhasil unggul 2-0 lewat gol striker muda Ramadhan Sananta. Hingga akhir babak pertama skor tidak berubah.

Di babak kedua Thailand gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Indonesia. Di menit ke 65, pemain nomer punggung 11 (Anang) berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 membuat Thailand bermain cepat, namun dengan leadership Rizky Ridho yang menjaga lini pertahanan, serangan Thailand selalu dapat dipatahkan.

Serangan Garuda Muda mulai mengendor setelah Ramadhan Sananta ditarik keluar, begitupun di lini tengah, gelandang serang asal PSIS Semarang Alfeandra Dewangga. Keduanya mengalami cedera.

Permainan apik Marcelino Ferdinand mampu mendelay jalannya pertandingan. Di menit ke 68, tendangan pemain asal Surabaya itu masih melambung tinggi diatas mistar penjaga gawang Thailand yang dikawal Soponwit.

Tensi pertandingan semakin tinggi, banjir kartu kuning hingga kartu merah tersaji di laga penuh drama itu. Hingga Thailand harus bermain dengan 9 pemain, dan timnas Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut