get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Bupati Garut Lantik 2 PAW, Salah Satunya Kades Cigagade Limbangan

Jum'at, 19 Mei 2023 | 20:33 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 2 Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Kepala Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul dan Kepala Desa Cigagade Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan melantik 2 kepala Desa pengganti antar waktu (PAW). Salah satu yang dilantik yakni Kepala Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Selain Kades Cigagade yaitu Kepala Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Pelantikan PAW Kades bertempat di ruang pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Jum'at (19/5/2023).

Pemilihan PAW 2 Kepala Desa itu dilaksanakan beberapa bulan lalu, dimana mereka terpilih atas voting yang melibatkan unsur tokoh masyarakat.

2 orang yang dilantik ini yakni Devi Fahruroji sebagai PAW Kepala Desa Cigagade dan Ateng Sopandi sebagai PAW Kepala Desa Mekargalih.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam pengantar sumpah jabatan, antara lain mengatakan, jabatan yang dipangku oleh dua kades PAW ini merupakan jabatan uang terhormat, sama seperti kades yang mengikuti kontestasi Pilkades beberapa waktu lalu di 82 Desa.

"Saudara Devi dan Ateng sama seperti halnya 308 kades yang mengikuti pilkades kemarin, PAW dipilih oleh tokoh-tokoh masyarakat, sehingga legalitas saudara sama dengan kepala desa yang dipilih oleh rakyat secara keseluruhan,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut