get app
inews
Aa Read Next : Lantai 2 Rumah Milik Warga Limbangan Garut Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

Rumah Janda Lansia Alami Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Santunan

Selasa, 30 Mei 2023 | 07:19 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Saat Melihat Kondisi Rumah Janda Lansia di Wanaraja Garut Yang Mengalami Musibah Kebakaran. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah janda lansia yakni Entang (63) warga kampung Tajursela RT 03 RW 03, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Garut. Mengalami musibah kebakaran pada Senin (29/5/2023) pagi.

Atas musibah tersebut, anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah janda lansia itu didampingi perangkat Desa dan jajaran dari pemerintah kecamatan Wanaraja. Kedatangan Dia untuk melihat langsung kondisi rumah Ibu Entang, sekaligus memberikan bantuan tali asih.

"Setiap musibah sudah menjadi ketentuan sang khalik, prihatin dengan musibah yang dialami Ibu Entang, semoga yang tertimpa musibah bisa tabah dan kuat menghadapinya, Insya Alloh pertolongan Tuhan juga akan datang dari manapun,"kata Yudha.

Sebagai rasa belasungkawa atas musibah itu, Yudha pun memberikan bantuan berupa bingkisan paket sembako dan sejumlah uang tunai, sebagai bentuk empatinya selaku wakil rakyat terhadap warganya.

"Sembako dan uang tunai alakadarnya untuk meringankan beban Ibu Entang yang mengalami musibah kebakaran, mudah-mudahan bermanfaat. Dan Kedatangan saya ke rumah Ibu Entang ini tak lain untuk menguatkan hati pihak keluarga, bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini,"ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah Desa Sukamenak maupun Pemerintah Kecamatan Wanaraja untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut agar adanya bantuan dari berbagai pihak untuk keluarga korban kebakaran.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut