get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

BSIP Jabar Kunker ke Garut, Rencana Laksanakan Program ICARE

Kamis, 01 Juni 2023 | 06:44 WIB
header img
Sosialisasi dan koordinasi Program ICARE di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (30/05/2023).Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jawa Barat (Jabar), Rustan Massinai, beserta rombongan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Selasa (30/3/2023).

Kedatangan BSIP ke Kabupaten Garut ini dalam rangka Sosialisasi dan Koordinasi Program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resources).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyambut baik rencana pelaksanaan program ICARE yang akan dilakukan oleh BSIP Jabar di daerahnya. Terlebih jika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Garut 38 persen nya berada pada sektor pertanian.

"ICARE ini hadir di Kabupaten Garut, (terlebih) kita ingin memperkuat sektor pertanian, (sehingga) PDRB-nya meningkat tajam," ujar Rudy Gunawan.

Sementara itu, Kepala BSIP Jabar, Rustan Massinai, menjelaskan bahwa Program ICARE ini adalah kawasan pertanian berstandar yang hanya ada di 9 provinsi di Indonesia, termasuk salah satunya hadir di Kabupaten Garut Provinsi Jabar.

Program ICARE bertujuan untuk mendukung pengelolaan kawasan dan rantai nilai komoditas pertanian yang berkelanjutan dan inklusif. Program ini juga mengarah pada modernisasi, digitalisasi, dan adopsi konsep pertanian modern dan digital di tingkat petani.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut