get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Fakta Gunung Cikuray Garut yang Wajib Pendaki Tahu, Ada Penghuni Bernama "Bagas"

Kamis, 01 Juni 2023 | 06:54 WIB
header img
Fakta Gunung Cikuray Garut, Para Pendaki Wajib Tahu, Ada Penghuni Bernama "Bagas". (Foto Instagram @ulfawidyaaa/iNewsJabar)

5. Jalur Pendakian Gunung Cikuray

Gunung Cikuray dikenal memiliki track pendakian yang cukup sulit. Terdapat enam jalur yang bisa dilalui untuk mendaki Gunung Cikuray, diantaranya jalur Pemancar, jalur Kiara Janggot, jalur Bayongbong, Tapak Geurot, Pamalayan, dan jalur Cikajang.

Dari semua akses menuju Gunung Cikuray, jalur Pemancar merupakan jalur yang paling umum dan paling populer dilalui pendaki. Titik awal pendakian Cikuray via jalur Pemancar merupakan sebuah stasiun pemancar televisi di Kabupaten Garut. Jika melalui jalur ini, para pendaki umumnya menghabiskan waktu 8 jam perjalanan untuk sampai ke Puncak Gunung Cikuray.

Jika jalur Pemancar terkenal sebagai jalur paling ramah, maka jalur Bayongbong merupakan jalur pendakian yang paling sadis. Jalur ini dikenal memiliki track yang sangat menantang dan curam. Namun, jalur Bayongbong ini mempunyai jarak tempuh paling pendek dibandingkan jalur lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut