get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Cegah Virus Lato-Lato Pada Hewan Ternak, Pemkab Garut Siapkan Vaksin

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:45 WIB
header img
Virus Lato-Lato Merebah, Pemkab Garut Lakukan Upaya Pencegahan. Foto iNewsGarut.id

GARUT, iNewsGarut.id – Virus lato-lato atau yang dikenal dengan Lumpy Skin Disease (LSD) saat ini merambah di berbagai daerah. Virus ini menyerang hewan ternak seperti Sapi dan kerbau.

Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap virus tersebut. Pemerintah Kabupaten Garut akan menyiapkan vaksin. Dan pencegahan itu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, penanganan kasus Lumpy Skin Disease akan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah. Hal ini diungkapkannya di hadapan awak media, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (5/6/2023).

"Jadi kita sudah minta bantuan ke pemerintah pusat, ke provinsi tentang uji lab-nya itu, tiba-tiba hewan ternak timbul benjol-benjolan kaya lato-lato,"ucap Rudy saat ditemui awak media di kantornya, Senin (5/6/2023).

Dikatakannya, pihaknya bersama dinas teknis, khususnya menjelang Idul Adha, akan melakukan langkah preventif dalam rangka upaya penanganan maksimal agar kasus LSD ini bisa dikurangi khususnya di daerah sentra -sentra.

"Kemarin itu ada di Bayongbong, di beberapa kecamatan sudah ada kasus LSD ini, kita masih menunggu laporan jadi belum menyatakan hal ini, tapi kemarin ada 2 sapi yang terjangkit LSD,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut