get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puluhan Pengelola Desa Wisata di Garut Ikuti Pelatihan Pengelolaan Homestay

Rabu, 07 Juni 2023 | 18:16 WIB
header img
Pelatihan Pengelolaan Homestay bertempat di Aula Cahaya Villa's, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (7/6/2023). Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 40 orang peserta dari berbagai desa wisata yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ikuti Pelatihan Pengelolaan Homestay. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, itu bertempat di Aula Cahaya Villa, Jalan Cipanas baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (7/6/2023).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Agus Ismail, mengatakan, acara ini bertujuan guna memberikan pelatihan dan edukasi kepada para pengelola desa wisata dan pengelola homestay yang ada di Kabupaten Garut.

Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kinerja serta tata cara memberi layanan terbaik kepada wisatawan dari para pengelola homestay.

“Kita memperoleh dana alokasi khusus non fisik dari Kementrian Pariwisata itu untuk meningkatkan sumber daya manusia dari sisi pelayanan desa wisata khususnya pengelolaan homestay,” katanya.

Meski keberadaan homestay di Garut masih terbatas, Agus Ismail berharap melalui pelatihan  ini juga dapat meningkatkan kualitas homestay sebagai bagian dari peningkatan pelayanan akomodasi bagi para wisatawan.

Terlebih homestay di Garut saat ini menjadi sebuah edukasi, atraksi wisata terkait dengan potensi lokal yang ada di desa wisata ataupun tempat wisata lainnya. 

"Di kita mungkin baru yang tumbuh itu kurang lebih sekitar 5 desa wisata di Garut, untuk jumlah mungkin ada di angka 40 sudah ada cuman masih terbatas, sehingga kita berharap dengan adanya pelatihan ini dapat ditingkatkan (keberadaan homestay di Garut)," tutur Kadisparbud Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut