get app
inews
Aa Read Next : Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

12 Orang Diamankan Polisi Dalam Operasi Premanisme di Malangbong Garut

Jum'at, 16 Juni 2023 | 21:14 WIB
header img
12 Orang Diamankan Polisi Saat Operasi Pemberantasan Premanisme di Malangbong Garut. Foto istimewa

Ia menyampaikan selama operasi antisipasi aksi preman di tempat umum itu berhasil mengamankan 12 orang, semuanya didata dan diberi pembinaan agar tidak melakukan tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Garut harus bersih dari tindakan pelaku kejahatan, dan kami khususnya di Malangbong akan memberikan tindakan tegas," katanya.

Sementara di tempat berbeda, Kaporles Garut AKBP Rio Wahyu menuturkan, bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada setiap Polsek -Polsek untuk terus operasi pemberantasan premanisme.

"Kami sudah perintahkan tiap polsek untuk terus operasi pemberantasan preman di wilayahnya," katanya.

Ia menuturkan Polres Garut saat ini terus berupaya tidak ada lagi aksi premanisme yang mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat seperti pemalakan, parkir liar, maupun aksi kejahatan premanisme di Garut.

Perintah tiap polsek itu, kata Kapolres, setiap hari Operasi pemberantasan preman minimal tiga preman yang dilaporkan meresahkan harus diamankan dan diperiksa, jika terbukti ada unsur pidana maka harus diproses hukum.

"Setiap polsek sudah saya perintahkan, minimal tiga preman diamankan," katanya.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Kepolisian Resort Garut mengamankan 81 orang dalam operasi pemberantasan premanisme. Dilaporkan 21 menjalani proses hukum. Dikarenakan hasil dari test urine dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut