get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Viral Jalan Mekarmukti Rusak Parah, Pemkab Garut Siapkan Anggaran Sebesar Rp15 Miliar

Minggu, 18 Juni 2023 | 20:06 WIB
header img
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, memberikan keterangan terkait jalan rusak yang viral di medsos. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Viral aksi protes warga di media sosial terhadap jalan sepanjang kurang lebih 4 k  yang rusak parah di Kecamatan Mekarmukti. Atas viralnya itu langsung mendapatkan respons dari Pemerintah Kabupaten Garut. Dimana Pemkab Garut menyiapkan anggaran sebesar Rp15 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, menyampaikan jika jalan yang viral tersebut memang sudah masuk ke dalam list yang akan dilakukan penanganan oleh pihaknya tahun ini. 

Di mana proses penanganan jalan di Mekarmukti tersebut saat ini baru selesai proses tender, dan sebentar lagi akan dilaksanakan field engineering atau pengecekan lapangan oleh pihaknya bersama dengan pihak penyedia sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan.

"Ini berkaitan dengan konten yang sedang viral Ya di medsos Jalan Mekarmukti sebenarnya ini sudah masuk kepada penanganan di tahun anggaran 2023,"ujar Luna, Minggu (18/6/2023).

Luna menjelaskan jika saat ini pihaknya juga diharuskan memenuhi target atau capaian kemantapan jalan kabupaten di Kabupaten Garut, di mana untuk saat ini kemantapan jalan kabupaten di daerahnya ini sudah mencapai 84.6%, atau lebih kurang 627 kilometer jalan dalam kondisi baik dari 829 kilometer total jalan kabupaten. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut