get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Petani Sawah Tadah Hujan di Caringin Garut Mulai Kekurangan Air Imbas Dari Musim Kemarau

Selasa, 20 Juni 2023 | 09:09 WIB
header img
Kondisi Sawah Tadah yang alami kekeringan di Kampung Johar, Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Sawah tadah hujan di sejumlah kedusunan Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, mulai terdampak kekeringan akibat musim kemarau yang terjadi beberapa bulan ke belakang.

Yanto, warga Kampung Johar, Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, menyebut salah satu contoh dampak kekeringan di perkampungannya yaitu padi sebagian ada yang tak bisa dipanen dikaren kering.

"Di sini sudah lama alami kekeringan hampir setiap tahunnya, kalau hujan bagus hasil panennya. Kalau gak ada hujan kekeringan, seperti sekarang udah hampir 3 bulan," katanya, Selasa (20/6/2023).

Lanjut Yanto mengungkapkan, di kampungnya masih belum ada saluran irigasi untuk pertanian karena lokasi sumber air jauh.

"Kalau bisa ada bantuan pemerintah maunya Sungai Patengteng yang di sana itu mau ada irigasi ke sini, agar masyarakat tidak mengalami kekeringan. Petani di sini menggarap sawahnya mengandalkan air hujan," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut