get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Kios Ciki di Pasar Bayongbong Garut Kebakaran, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Jum'at, 30 Juni 2023 | 12:55 WIB
header img
Petugas Damkar Saat Memadamkan Api Yang Membakar Kios Ciki di Pasar Bayongbong, Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah kios ciki yang berada di Pasar Bayongbong, Garut, mengalami kebakaran, Jum'at (30/6/2023) sekira pukul 03.49 WIB. Dilaporkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang didapat, api tiba -tiba membesar berasal dari kios ciki milik Endang (55). Dan pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang ditandai dengan suara letupan yang cukup keras.

Kepala seksi operasi (Kasi Op) Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut, Dani Rhamdany dalam laporan tertulisnya mengatakan, adanya laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di pasar Bayongbong, Garut. Kata Dia, pihaknya pun langsung bergegas ke lokasi dengan menerjunkan tiga unit pemadam kebakaran dari Mako juga Damkar sektor Cikajang.

"Pelaksana Regu 2 Mako dan pos Sektor Cikajang, dengan meluncurkan 3 Unit Pemadam yaitu Unit kendaraan Pemadam Pancar, Unit kendaraan Pemadam Supply, dan Unit kendaraan Pemadam Pancar (Pos Sektor Cikajang),"ungkapnya.

Dari keterangan saksi di lokasi, pertama kali api diketahui oleh warga setempat, dimana api sudah terlihat membesar yang ditandai suara letupan yang cukup keras.

"Api berasal dari kios Ciki, pertama kali diketahui warga terdengar suara letupan yang cukup keras,"ujarnya.

Dani menjelaskan, pemadaman api berlangsung cukup alot, jarak tempuh yang jauh juga lokasi objek yang sulit dijangkau, pihaknya membutuhkan waktu untuk memadamkan api kurang lebih satu jam.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut