get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Gudang Lantai 3 RS Nurhayati Garut Kebakaran

Senin, 03 Juli 2023 | 18:45 WIB
header img
Kebakaran di gedung lantai 3 Rumah Sakit Nurhayati, Garut. Foto Screenshot video

GARUT, iNewsGarut.id – Gudang lantai 3 rumah sakit Nurhayati yang berada di jalan Jendral Sudirman No. 6, Kelurahan Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, mengalami kebakaran. Dilaporkan peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.22 WIB, Senin (3/7/2023). Diduga api berasal dari puntung rokok.

Kepala seksi operasi (Kasi Ops) Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut, Dhany Rhamdany dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Humas rumah sakit Nurhayati adanya kebakaran gudang lantai 3 di rumah sakit tersebut.

"Ya sekira pukul 13.22 WIB, kami mendapatkan laporan adanya kebakaran di rumah sakit Nurhayati, dimana objek yang terbakar yakni gudang yang berada di lantai 3,"ungkapnya.

Kemudian, lanjut Dia, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menuju ke lokasi dengan menerjunkan Regu 1 Mako meluncurkan 2 Unit Pemadam, yaitu Unit kendaraan Pemadam Pancar, dan Unit kendaraan Pemadam Supply.

"Regu 1 Mako kami terjunkan untuk memadamkan api, Ya kurang lebih 30 menit api dapat dipadamkan,"ujarnya.

Untuk Laporan sementara menurut saksi mata di TKP, jelas Dhani, dugaan api berasal dari puntung rokok yang di buang sembarangan di daerah gedung, kemudian merambat ke bahan yang mudah terbakar dan terjadilah sebuah kebakaran.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut