get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Uniga Akan Laksanakan KKN Tematik Tahun 2023, Lokasi Tersebar di 9 Kecamatan Wilayah Garut Selatan

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:57 WIB
header img
Pembekalan KKN Tematik Uniga Tahun 2023 yang dilaksanakan di Sport Hall R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (06/07/2023). Foto Istimewa.

Di mana dengan jumlah tadi, imbuh Syakur, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan. Sehingga kolaborasi antara mahasiswa, pembimbing lapangan, dengan pemerintah setempat, masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh agama, juga bisa dikristalisasi dalam pembangunan tersebut. 

"Bahwa ini bicara fokus pada kemiskinan, pengentasan kemiskinan karena ini masih menjadi masalah yang masih ada, dan menurut saya juga ini harus diprioritaskan, karena kita juga melihat bahwa dampak kemiskinan ke mana-mana, ke pendidikan, ke kesehatan, ya pasti juga ke ekonomi sendiri kan," tandasnya.

Rencananya kegiatan KKN Tematik Uniga ini akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli 2023 sampai dengan 26 Agustus 2023 mendatang.

Jumlah peserta atau mahasiswa Uniga yang tercatat akan melaksanakan KKN yaitu sebanyak 1.298 orang yang terbagi dalam 81 kelompok/desa, ditambah dengan 148 orang DPL.

Adapun 9 kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN Tematik Uniga Tahun 2023 ini diantaranya adalah Kecamatan Talegong, Cisewu, Bungbulang, Cisompet, Mekarmukti, Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, dan Caringin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut