get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Uniga Akan Laksanakan KKN Tematik Tahun 2023, Lokasi Tersebar di 9 Kecamatan Wilayah Garut Selatan

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:57 WIB
header img
Pembekalan KKN Tematik Uniga Tahun 2023 yang dilaksanakan di Sport Hall R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (06/07/2023). Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Universitas Garut (Uniga) menggelar kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Uniga Tahun 2023 yang bertempat di Sport Hall R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan Pembekalan KKN Tematik Uniga Tahun 2023 ini mengusung tema "Tingkatkan Potensi Sumber Data Desa untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera".

Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, mengatakan jika KKN ini merupakan salah satu kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa Uniga. Melalui KKN ini, lanjut Syakur, merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan dan meningkatkan kemampuan soft skill dari mahasiswa Uniga. 

"Karena di situ lebih emphasizing-nya (atau) penekanannya pada bagaimana mahasiswa mampu berkolaborasi, baik di internal mahasiswa, jadi satu kelompok itu terdiri dari berbagai macam mahasiswa dengan berbagai macam latar belakang," paparnya.

Ia menyampaikan, pembekalan KKN kali ini dilakukan 20 hari sebelum penyelenggaraan, dengan tujuan agar para mahasiswa mulai dari sekarang bisa menginventarisasi permasalahan yang ada di lokasi KKN.

"Sehingga nanti pada saat 26 (Juli) itu, mereka sudah siap dengan berbagai macam program yang akan mereka laksanakan di tempat mereka masing-masing melaksanakan KKN," ujar Syakur.

Ia menyebut untuk KKN tahun ini dalam 1 kelompok akan diisi oleh 16 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Uniga, kemudian akan dibimbing oleh 2 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut