get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Siswa Sekolah di Garut Kini Dapat Nikmati Fasilitas Belajar Online Gratis

Senin, 17 Juli 2023 | 16:16 WIB
header img
Fasilitas Penunjang Belajar Online Secara Gratis. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Di era digitalisasi saat ini Pemerintah terus memperkenalkan segala hal apapun berbasis online. Nah, kali ini seperti halnya apa yang dilakukan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) menyediakan penunjang belajar di sekolah.

Dan kini penunjang belajar yang disediakan PNM dapat dinikmati oleh Siswa-siswi di Garut, terutama di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan. Mereka menikmati fasilitas belajar online secara gratis.

Penunjang belajar yang disediakan seperti ruang kelas dengan fasilitas lengkap dengan Wifi, perangkat laptop dan mouse, paket buku, dan kelengkapan untuk umum kelas belajar mengajar. 

Bahkan selain fasilitas, Tenaga didik atau pengajar juga telah disiapkan untuk mendampingi para siswa dalam proses pembelajaran. Kapasitas per kelas dapat digunakan untuk minimal 35 anak.

Rutinitas pasca pandemi tiga tahun yang lalu merubah sebagian besar berbagai sektor di dunia, terutama pendidikan. Pembelajaran daring secara jarak jauh kerap dilakukan. 

Kegiatan ini memaksa penggunaan teknologi dan akses internet bagi para pengajar dan siswanya. Riset UNESCO mencatat 1,5 miliar anak terhambat akses sekolah karena Pandemi COVID-19, salah satu dari 188 negara diantaranya adalah Indonesia. Kemendikbud juga pada akhir 2022 menunjukkan bahwa 40% sekolah di Indonesia masih belum terjangkau akses internet.

Pemulihan terhadap tantangan ini sebagai urgensi sebagaimana Pilar Pendidikan adalah aspek penting aksi Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) Perusahaan. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut