get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Jabar Sosialisasi Perda di Garut Bahas Pengganti Lahan IKM Sentra Cabai

Gravit, Pengusaha Perempuan yang Sukses di Usia Muda

Senin, 24 Juli 2023 | 22:10 WIB
header img
Gravit, seorang perempuan asal Kabupaten Situbondo menunjukan kopi hasil racikan kedainya.Foto Istimewa

SITUBONDO, iNewsGarut.id – Kisah inspiratif kali ini mengajarkan kita semua tentang ketekunan akan membuahkan hasil terbaik. Setidaknya itulah yang membuat seorang gadis asal Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berhasil menjadi pengusaha di usia muda. 

Dia adalah Gravit. Seorang pengusaha muda yang mewujudkan mimpinya memiliki kedai kopi di usia kepala dua.

Bergabung dengan PNM Mekaar di 2019, kini dirinya berhasil membuka 2 Kedai Kopi dan 1 usaha distribusi di Situbondo. Proses panjang dialami Gravit bersama PNM, mulai dari nasabah, hingga akhirnya ia resmi bergabung menjadi account officer (AO). 

Sifat tekun membuat ia selalu menyisihkan penghasilannya sebagai AO PNM selama ia bekerja. Uang hasil menabung itu ia gunakan juga sebagai modal bisnis dari usaha yang digelutinya. 

Berkunjung ke Jakarta pada 2022 lalu, Gravit menceritakan sekelumit perjuangannya yang tentu tidak mudah. Ia mengaku keluarganya sempat mengalami kesulitan ekonomi yang cukup serius. 

Gravit menuturkan dirinya dan keluarga sempat tertimpa musibah. Mereka pernah menjadi korban penipuan.

Namun Walaupun masih belia, rasa tanggung jawab untuk menyejahterakan keluarganya sangat besar. Ia berjuang dengan ketekunan dan sabar dalam melakukan pekerjaan demi mimpinya.

Gravit sendiri merupakan salah satu dari 63.900 orang pendamping PNM Mekaar. Kesehariannya dalam mendampingi Ibu-Ibu Nasabah juga secara tidak langsung menambah pengetahuannya terkait kewirausahaan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut