get app
inews
Aa Read Next : Dambakan Jalan Puluhan Tahun, Warga Cintadamai Kini Terobati oleh Program TMMD Kodim 0611/Garut

Gravit, Pengusaha Perempuan yang Sukses di Usia Muda

Senin, 24 Juli 2023 | 22:10 WIB
header img
Gravit, seorang perempuan asal Kabupaten Situbondo menunjukan kopi hasil racikan kedainya.Foto Istimewa

Mulai dari kegiatan pencairan, hingga pendampingan usaha pada setiap petemuan mingguan. Sampai akhirnya di 2022 lalu, Gravit berhasil mendirikan 3 Kedai Kopi atas jerih payahnya sendiri.

“Sejak Pandemi memang tantangannya di karyawan yang berkurang. Saya enggak pernah memberhentikan, pasti saya perjuangkan, tetapi kebanyakan karena alasan pribadi,” ucap Gravit, Senin (24/7/2023). 

Satu kedai milik Gravit terdampak pandemi. Dia menceritakan sekarang kedai kopinya bertahan di 2 cabang.

Tidak patah semangat, Ia lalu menceritakan bisnis yang sedang digadangnya 3 bulan belakangan ini. “Omzet lumayan sekali, walaupun masih jadi agen tapi kedai kopi di sini ngambil es kristalnya ke saya. Ada karyawan juga yang bantu,” tambahnya.

Perempuan hebat ini yakin bahwa masalah dalam bisnis adalah biasa dan bisa dicari jalan keluarnya (problem solving). Sejak awal memutuskan untuk berbisnis Kedai Kopi, Gravit sudah memperhitungkan peluang bisnis di Situbondo, kampung halamannya. 

Pada saat itu, tempat nongkrong sambil menikmati koo masih sangat jarang. Walaupun menghadapi tantangan sampai harus menutup salah satu kedai kopinya, Gravit meyakini peluang bisnis pasti akan selalu ada. 

Maka dari itu bisnis es kristalnya justru meraup omzet yang sangat menguntungkan. Meski telah sukses dan mampu bertahan dari dampak pandemi, Gravit tak menanggalkan pekerjaannya sebagai AO Mekaar. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut