get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Tumpah Ruah ! Ribuan Orang Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Asal Limbangan Garut

Selasa, 25 Juli 2023 | 12:28 WIB
header img
Salah Seorang Jamaah Haji Saat Disambut Keluarganya Usai Turun Dari Bus Rombongan Yang Membawa Kepulangannya . Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Ribuan orang tumpah ruah menyambut kedatangan para jama'ah haji di depan masjid agung Limbangan, Garut, Selasa (25/7/2023). Mereka (ribuan orang) rela berdesakan dikarenakan ingin melihat secara langsung keluarganya yang usai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Jamaah haji dari KBIH Ahnadiyah yang datang itu merupakan kloter 55 asal Kabupaten Garut. Yang mana jumlahnya sebanyak 175 orang terdiri dari kecamatan Limbangan dan Malangbong.

Wahyudin bendahara KBIH Ahnadiyah mengatakan, jamaah haji KBIH Ahnadiyah ini tergabung dalam kloter 55 asal kabupaten Garut. Dimana, kata Dia, jumlahnya sebanyak 175 orang, terdiri dari 59 jamaah dari Kecamatan Malangbong, dan 110 orangnya kurang lebih dari Limbangan dan sekitarnya.

"Totalnya ada 175 jamaah haji KBIH Ahnadiyah yang datang di Limbangan ini, mereka tergabung dalam kloter 55 asal kabupaten Garut,"ungkapnya.

Terkait dengan penyambutan jamaah haji, Wahyudin menjelaskan, yang menyambut kedatangan para jama'ah haji ini tidak lain adalah keluarga mereka (para jamaah) yang ingin melihat secara langsung kedatangan keluarganya usai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

"Kemungkinan ini semua dari keluarga para jamaah haji yang menjemput disini, kurang lebih dari 175 jamaah yang menyambut ada 10 orang saja, Ya kurang lebih 1700an yang menjemput,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut