get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Rektor UNIGA Akan Turun Kembali di Panggung Politik 2024 Pilkada Garut

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:53 WIB
header img
Rektor UNIGA Abdusy Syakur Amin Siap Ramaikan Pilkada Garut Tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tinggal beberapa bulan ke depan. Dimana semua partai politik berkontestasi untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden maupun Pemilihan legislatif setiap Kabupaten/Kota.

Tahun 2024 juga bertepatan juga dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Garut. Yang mana tersiar kabar bahwa salah satu rektor di salah satu universitas di Garut akan turun kembali di panggung Pilkada Garut tahun 2024. Ia adalah Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin., M.Eng.

Abdusy Syakur Amin atau yang lebih akrab di panggil Syakur Amin dirinya menyatakan akan kembali meramaikan panggung politik pada suksesi kepemimpinan Kepala Daerah di Garut.

Syakur menjawab tegas saat ditanya kemungkinannya terjun kembali kepanggung politik pada Pilkada 2024 mendatang, dengan tegas menggunakan bahasa sunda Syakur menjawab "erek" atau akan.

"Mau Saya, maksudnya ia akan terjun kembali dalam pencalonan Kepala Daerah, saat ditemui diruang kerjanya kantor Rektor Uniga, Senin (14/8/2023) kemarin.

Abdusy Syakur Amin tergolong salah seorang tokoh yang terbilang dikenal di masyarakat Garut. Menjabat sebagai Ketua KONI Garut dirinya optimis kalau Pilkada Garut akan menjadi momen dirinya untuk memajukan kabupaten Garut ke arah yang lebih baik lagi.

Padahal sebelumnya Syakur selalu mengelak jika ditanya kemungkinan dirinya terjun kembali kedunia politik, Kalaupun memberikan jawaban selalu diplomatis dan cenderung mengambang. Namun kali ini dengan nada mantap ia memberikan jawaban penuh kepastian.

"Saya kan biasanya menolak menjawab kalau ada rekan rekan yang bertanya soal itu, iya kan ? , untuk sekarang Saya yakinkan kalau akan turun kembali di panggung Pilkada Garut,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut