get app
inews
Aa Read Next : Dihantui Kekeringan, Warga Desa Cintadamai Kini Miliki Sumber Air Bersih dari Program TMMD

Polisi di Pendeuy Bantu Warga Hadapi Kekurangan Air Bersih

Rabu, 16 Agustus 2023 | 09:47 WIB
header img
Kapolsubsektor Pendeuy, Aipda Wawan Gunawan bantu warga membawa air bersih di Kampung Cirendeu, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/ Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Guna mencukupi pasokan air bersih sebagian warga Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, harus mengantri silih bergantian mengisi air dengan jeligen dan ember di mesjid. Polisi pun turun tangan membantu warga membawa air ke rumahnya.

Ada tiga kedusunan yang mulai kekurangan air bersih dan Dusun Singawelu khusunya Kampung Cirendeu rentan kekurangan air bersih. Dusun tersebut memang menjadi salah satu wilayah yang kerap mengalami kekurangan air bersih ketika musim kemarau.

Kapolsubsektor Pendeuy, Polsek Singajaya, Aiptu Wawan Gunawan, ia mengatakan Polsek Singajaya, Polres Garut, khususnya Polsubsektor Pendeuy ikut membantu warga masyarakat yang alami kekurangan air bersih khusunya di Kampung Cirendeu, Kedusunan Singaewelu, Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy.

"Kami dari Polsek Singajaya bersama unsur Forum Komunikasi Pimmpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pendeuy bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Toblong terus monitoring terkait dampak kekeringan di wilayah tersebut," katanya Selasa, (15/8/2023).

Masih Kata Wawan, diwilayah ini kebetulan kami sedang membantu masyarakat yang sesang mengambil air bersih dari mesjid untuk kebutuhan rumah tangga, baik untuk minum, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan lainnya.

"Air yang ada di mesjid ini merupakan sumber yang paling utama yang ada diwilayah Kampung Cirendeu, Kedusunan Singawelu, sehingga warga mulai pagi hari sampai malam dari 5 Rukun Tetangga (RT) mengambil air bersih dari lokasi ini.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut