get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Rumah Panggung di Cilawu Garut Kebakaran, Polisi Bantu Padamkan Api

Rabu, 16 Agustus 2023 | 18:41 WIB
header img
Polisi Bersama Petugas Damkar Saat Berada di Lokasi Kebakaran. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah panggung dengan ukuran bangunan 36 m² terbakar habis dan 1 rumah permanen yang berada d sampingnya juga ikut terbakar pada bagian atapnya. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/8/2023) malam sekira pukul 19.00 WIB, saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Mendapat laporan adanya musibah tersebut, kepolisian sektor (Polsek) Cilawu bergegas ke lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. 

Kapolsek Cilawu Kompol Duhri mengatakan kebakaran terjadi ketika rumah sedang kosong. Lanjut Dia, dari keterangan saksi di lokasi bahwa Ia melihat api sudah besar dan membakar rumah tersebut, serta merambat dan membakar sebagian atap rumah yang berada di sampingnya.

"Api menjalar dengan cepat membakar rumah tersebut,"ungkap Kompol Duhri dalam keterangan tertulisnya melalui Humas Polres Garut, Rabu (16/8/2023).

Rumah panggung yang mengalami kebakaran itu yakni rumah milik Caca Suarsa (68) warga Kampung Cikancung RT 03/02, Desa Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Garut. Sedangkan rumah permanen disampingnya yang terbakar sebagian atapnya milik Obet Suparman (61).

"Alhamdulillah api berhasil di padamkan oleh 2 Unit Damkar dibantu warga sekitar pukul 19.30 WIB,"kata Kapolsek.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut