get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Desa Cinta di Garut Raih Juara 3 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 2 Jawa dan Bali

Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:36 WIB
header img
Desa Cinta menerima trofi Juara 3 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 2 Jawa dan Bali Tahun 2023. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Cinta, salah satu desa yang berada di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Juara 3 dalam Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional 2 Jawa dan Bali Tahun 2023.

Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari perjalanan panjang melalui berbagai tahapan seleksi, yang pada awalnya mengantarkan Desa Cinta menjadi Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan di Provinsi Jabar.

Puncak dari prestasi ini berlangsung dalam acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023, di Hotel Discovery Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Kecamatan Padermangan, Jakarta Utara, pada Selasa (15/8/2023).

Dalam acara tersebut, Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, secara langsung memberikan penghargaan kepada Desa Cinta.

Kepala Desa (Kades) Cinta, Gaos Hamdani, hadir dalam acara tersebut dan menerima trofi penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Wawan Nurdin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut