get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Ngamumule Seni Sunda! Nobar Wayang Golek di Desa Wanajaya Garut

Senin, 28 Agustus 2023 | 07:48 WIB
header img
Acara Saat Pagelaran Wayang Golek Desa Wanajaya Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat, menggelar pagelaran wayang golek, yang bertempat di alun-alun Desa Setempat, minggu (27/8/2023) malam.

Pagelaran wayang golek menghadirkan Ki dalang Eef I Suhendar. S, Putra Gentra Siliwangi. Selain dalam memeriahkan HUT RI ke-78 sekaligus untuk melestarikan seni budaya Sunda.

Kepala bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) DMPD Ibad Badrudin yang hadir dalam acara ini mengatakan, apresiasi kepada pemerintah Desa Wanajaya dalam memperingati HUT RI ke-78 menyuguhkan pagelaran wayang golek. Yang mana, menurutnya wayang golek merupakan kesenian asli Jawa Barat yang memang harus dilestarikan.

"Ngamumule seni Sunda wayang golek, apresiasi kepada Pemerintah Desa Wanajaya,"ungkapnya.

"Terima kasih kepada Pemdes Desa Wanajaya dan juga masyarakatnya yang telah mengundang kami dalam kesempatan yang berbahagia ini,"ucapnya.

Sementara Kepala Desa Wanajaya Iip Firman Nurdin mengatakan, kegiatan ini terwujud berkat kerjasama dari semua pihak, baik itu sponsor maupun semua masyarakat yang tergabung di Paguyuban RW yang ada di Desa Wanajaya.

"Terima kasih kepada semua, Alhamdulillah acara berjalan sukses,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut