get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah, Anggota DPRD Garut Berikan Hadiah

Minggu, 03 September 2023 | 18:10 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Saat Memberikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Yudha Puja Turnawan mengikuti jalan sehat rangkaian peringatan HUT RI Ke-78 yang digelar oleh Ikatan Pemuda Pemudi Hijra Sukamukti Banyuresmi yang digelar di perum Hijra RW 13 Desa Sukamukti, kecamatan kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Minggu (3/9/2023).

Selain jalan sehat ada juga lomba memungut sampah yang, dimana masyarakat yang mengikuti lomba jalan sehat dituntut untuk mengumpulkan sebanyak mungkin sampah -sampah plastik di setiap rute jalan sehat yang melewati objek wisata Situ Bagendit.

"Alhamdulillah Saya memenuhi undangan Ikatan Pemuda Pemudi Hijra Sukamukti yakni jalan sehat masih dalam peringatan HUT RI ke-78, selain itu ada juga lomba pungut sampah,"kata Yudha.

Antusias warga pun mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi, ada sekitar 500 lebih yang ikut jalan sehat sambil memungut sampah tersebut. Total sampah plastik yang dipungut ada sekitar 70,7 Kg.

"Senang lihat masyarakat begitu antusias mengikuti lomba jalan sehat sambil memungut sampah, cukup banyak sampah yang dikumpulkan ada sekitar 70,7 kg,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yudha memberikan hadiah kepada pemenang lomba jalan sehat dengan pungutan sampah terbanyak. Dimana juara pertamanya Tarmini dari kampung kubang RW 02 Desa sukamukti, juara kedua fariz dari RT 03 RW 13 Perum Hijra Sukamukti, juara ketiga Rini dari kampung kubang RW 07 Desa sukamukti Banyuresmi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut