Logo Network
Network

Kapolda Jabar Tinjau Langsung Gebyar Vaksinasi Presisi di Wilayah Hukum Polres Garut

Ii Solihin
.
Kamis, 20 Januari 2022 | 17:28 WIB
Kapolda Jabar Tinjau Langsung Gebyar Vaksinasi Presisi di Wilayah Hukum Polres Garut
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, di dampingi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, memberikan Doorprize 1 Buah Motor dengan salah seorang peserta vaksin

Garut, iNews.id- Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana. meninjau langsung acara gebyar vaksinasi Presisi di wilayah hukum Polres Garut, pada hari Kamis 20 Januari 2022, bertempat di Hotel Harmoni, Cipanas, Kabupaten Garut.

Kegiatan Vaksinasi Presisi tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum dan anak-anak, sementara untuk jenis vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini diantaranya, Sinovac, Ffizer, Astrazeneca dan Booster.

Menurut Kapolda, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin di Jawa Barat sudah cukup bagus.

"Alhamdulillah, tingkat vaksinasi untuk wilayah Jawa Barat, vaksin pertama sudah mencapai 84 menjelang 85 persen, vaksin kedua kita di angka 56 persen dan kita sudah melaksanakan vaksin ke-3 Booster, anak-anak sudah sekitar 71 persen dan manula sudah 76 persen" ucap Kapolda kepada awak media, Kamis 20 Januari 2022.

Kapolda menambahkan untuk Kabupaten Garut, vaksinasi pertama, anak dan manula sudah cukup bagus, namun untuk vaksin kedua dinilai masih rendah.

"Untuk di Garut vaksin pertama sudah mencapai angka 80 persen, vaksin kedua yang kita masih rendah masih sekitar 40 persen lalu vaksin manula sudah bagus, dan vaksin anak-anak sudah bagus" tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada masyarakat Garut untuk melaksanakan vaksin dan selalu disiplin prokes mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

"Saya ucapkan terima kasih dan untuk tetep melaksanakan vaksin, khususnya vaksin kedua karena vaksin adalah salah satu cara kita terhindar dari covid-19, selain kita juga harus disiplin prokes, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan memakai masker dan lain sebagainya" tambah Kapolda.

Sementara itu, untuk mendorong kesadaran masyarakat di Kabupaten Garut khusunya untuk vaksin kedua, pihaknya bersama unsur lainnya akan tetap membuka gerai vaksin dan mengunjungi masyarakat door to door.

"Kapolres, Bupati dan Dandim dengan Instansi terkait akan mendorong kegiatan vaksinasi kedua di gerai vaksin seperti ini dan nanti akhirnya juga melaksanakan vaksin kedua berdasarkan alamat di vaksin pertama, kami akan datang door to door ke kediaman masing-masing masyarakat, karena masyarakat banyak yang sibuk dengan kegiatannya dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari" tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini