get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, PT.Pratama Abadi Industri JX 2 Garut Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pemprov Jabar Distribusikan 7000 Paket Sembako Murah Bagi Masyarakat Garut

Senin, 25 April 2022 | 04:06 WIB
header img
Kadisperindag Provinsi Jabar, Iendra Sofyan, dan Kadisperindag ESDM Garut, Nia Gania Karyana, menyerahkan secara simbolis paket sembako murah bersubsidi kepada perwakilan penerima.

GARUT, iNews.id Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, memberikan 7000 Paket sembako murah bagi masyarakat Garut, secara simbolis di Sukaregang Leather Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (24/4/2022).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, Nia Gania Karyana, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Jabar karena telah menggelar acara ini.

Ia mengungkapkan bahwa sebetulnya program operasi pasar murah ini rutin dilakukan oleh pihaknya maupun Pemprov Jabar. Namun dalam pelaksanaannya tetap tergantung kepada anggaran yang ada.

"Insya Allah kegiatan ini bermanfaat, kemudian mungkin bisa berkelanjutan ya Pak Kadis Prov, karena bagaimana pun ini bukan karena minyak goreng (mahal) sebetulnya, karena program operasi pasar itu ada di provinsi (maupun) kabupaten (dan) rutin (dilakukan), tergantung kepada anggarannya saja," ujarnya.

Dalam OPM ini Kabupaten Garut sendiri akan menyalurkan paket sembako untuk 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut salah satunya yakni di Kecamatan Garut Kota. 

"Nah itu disampaikan ke kecamatan, kecamatan disampaikan ke masing-masing kepala desa atau kelurahan. Lurah disampaikan ke RW, nanti mempergunakan kupon karena bagaimana pun kupon ini akan menjadi salah satu bentuk pertanggung jawaban. Sehingga titik salurnya berada di RW, seperti halnya disini di Kelurahan Kota Wetan," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut