Logo Network
Network

Karya Fotografer asal Garut Raih Penghargaan Photo Of The Day Kategori Arsitektur

Ii Solihin
.
Kamis, 20 Januari 2022 | 19:35 WIB
Karya Fotografer asal Garut Raih Penghargaan  Photo Of The Day Kategori Arsitektur
Photo Gerbang Alun-alun Garut Karya Andreas Suwardy

Garut, iNews.id - Panorama Alun-alun Garut tampak terlihat indah dalam sebuah foto karya seorang fotografer, Andreas Suwardy, karya Andreas tersebut sekaligus menyabet penghargaan kategori Best Architecture dari Gallery Photografi Indonesia (GPI) yang diselenggarakan di media sosial Facebook.

Andreas, yang merupakan seorang fotografer asal Garut mengatakan ia sejak lama mengikuti ajang tersebut, dan akhirnya ia berhasil meraih titel sebagai photo of the day kategori arsitektur.

“Sejak lama saya ikut, dan akhirnya foto ini masuk sebagai photo of the day kategori arsitektur,” ucapnya, Kamis 20 Januari 2022.

Menurut Andreas, tidak sembarang orang bisa mengikuti ajang tersebut, karena setiap kontestan sebelumnya harus terlebih dahulu menjadi anggota GPI, kemudian nantinya bisa menyetorkan foto untuk dapat dinilai.

Untuk tahapan selanjutnya, imbuh Andreas, kurator GPI akan memilih beberapa foto dalam kategori, yaitu  Best Of The Day, Best Of The Month, dan Best Of The Year,  dan jika lolos di ketiga kategori tersebut akan mendapatkan penghargaan Best Indonesia Photografer.

Menurutnya, teknik dalam buah karya nya membutuhkan pemilihan waktu yang tepat saat memotret, sehingga menampilkan panorama blue hour yang memunculkan warna-warna yang unik, dan mempercantik hasil karya fotonya.

“Dan kebetulan gerbang alun-alun ini terbilang baru dan belum ada yg memotret di sana dengan angle itu, dengan tata lampu yg cetar dan bentuk unik dari gerbangnya sendiri dan ada framing salah satu menara masjid agung kita,” kata Andreas.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini