get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Tempat Ngabuburit di Garut Cocok Untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Selasa, 12 Maret 2024 | 15:22 WIB
header img
Alun - alun Garut cocok untuk ngabuburit. Foto iNews.id

GARUT, iNewsGarut.id – Bulan puasa ada hal yang selalu ditunggu -tunggu oleh semua dan juga menjadi momen tersendiri di saat menunggu waktu berbuka yakni Ngabuburit. Biasanya waktu ngabuburit digunakan untuk mencari tempat-tempat yang menarik atau tempat nongkrong sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Nah, di Kabupaten Garut ada tempat yang cocok untuk Anda menunggu waktu berbuka puasa. Dan di tempat ini menjajakan jajanan rakyat tanpa khawatir dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tempat itu adalah Alun-alun Garut yang kini wajahnya berubah setelah mendapatkan renovasi dari Pemerintah. Disini semua bisa melihat ratusan para pedagang yang menjual berbagai makanan -makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari kuliner khas Garut, jajanan rakyat, serta berbagai macam yang lainnya ada di Alun -alun Garut.

Di momen bulan suci Ramadhan setiap tahunnya, alun-alun Garut kerap dijadikan tujuan warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau sering disebut juga Ngabuburit. Mereka biasanya nongkrong -nongkrong di seputaran alun-alun, ada juga yang hanya membawa anaknya untuk bermain -main di area yang memang cukup luas itu.

Alun-alun Garut merupakan tempat fasilitas umum yang disediakan Pemerintah Kabupaten Garut. Dimana warga bisa menggunakan alun-alun Garut untuk sekedar menunggu datangnya waktu Maghrib.

Nah jangan khawatir, masuk ke alun-alun Garut tidak dipungut biaya sepeserpun alias Gratis. Namun, mereka yang datang ke alun -alun Garut dituntut untuk senantiasa menjaga kebersihan agar pusat kota Kabupaten Garut terlihat bersih, indah, dan nyaman untuk Ngabuburit bareng keluarga.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut