get app
inews
Aa Read Next : Tempat Ngabuburit di Garut Cocok Untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Titik Nol di Kabupaten Garut, Alun-alun Diresmikan 22 Januari 2022

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:36 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil monitoring secara langsung pembangunan revitalisasi Alun-Alun Garut

GARUT iNews.id- Setelah lakukan soft opening beberapa waktu yang lalu, Bupati Garut Rudy Gunawan pastikan Alun-alun Garut diresmikan 22 Januari 2022. Hal tersebut disampaikan Bupati saat mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam monitoring pembangunan revitalisasi Alun-Alun Garut Jum’at, 7 Januari 2022.

Menurut Rudy, Alun-alun merupakan titik nol kilometer di Kabupaten Garut. Alun-alun Garut akan menjadi simbol tersendiri bagi suatu pemerintah, Rudy juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat yang telah membantu pemerintah daerah memperindah Alun-alun Garut.

“Ini desain dan anggaran dari Pak Gubernur, makannya ini adalah proyek Gubernur Jawa Barat, ini bagus juga terima kasih lah ke Pak Gubernur,” ujarnya.

Dari hasil monitoring bersama Gubernur, Rudy menyatakan bahwa ada beberapa area yang harus diperbaiki sebelum Alun-alun diresmikan.

"Harus ada perbaikan-perbaikan sedikit lah ya, beliau kan arsitek, beliau lebih paham dari saya, ada beberapa spot yang harus diperbaiki, nanti LH akan meneliti” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait kapan Kereta Api Cibatu-Garut akan beroperasi, Rudy menegaskan bulan Februari tahun ini, Kereta Api segera beroperasi.

“Kereta api itu Ini lagi nunggu momen Bapak Presiden ya, Bapak Presiden memang akan ada ke Garut, tapi yang jelas bulan depan Kereta Api sudah on dari Garut ke Cibatu, Cibatu ke Padalarang dan Padalarang langsung Purwakarta" tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut