get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Lebih Dekat Balon Bupati Garut drg. Lutfiani Putri Karlina

Kormi Garut Gelar Lomba Olahraga Tradisional Masyarakat

Jum'at, 08 September 2023 | 13:58 WIB
header img
Ketua Kormi Garut Diah Kurniasari Rudy Gunawan bersama Masyarakat Saat Mengikuti Cabang Olahraga Tradisional Egrang. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Kabupaten Garut atau dikenal dengan Kormi menggelar berbagai perlombaan olahraga tradisional dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke–40. Kegiatan dilaksanakan di Sarana olahraga (SOR) Ciateul, Garut, Jum'at (8/9/2023).

Ketua Kormi Garut Diah Kurniasari Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke–40. Dimana, kata Dia, Kormi mengadakan berbagai perlombaan olahraga tradisional yang memang harus diketahui oleh semua masyarakat tentang apa saja olahraga tradisional ini.

"Harusnya sih Dispora yang mengadakan kegiatan ini, karena kami sudah membuat rancangan anggaran, akhirnya kami yang menjadi pelaksana dalam kegiatan ini,"ungkapnya.

Ada beberapa cabang tingkatan olahraga tradisional yang diperlombakan diantaranya tingkatan SD dan umum dengan olahraga nya yaitu ada egrang, hadang, dan lainnya.

"Ya untuk tingkatan SD ada lomba egrang dan hadang, ini olahraga permainan, dan Alhamdulillah kemarin kita mewakili Jawa Barat menjadi juara kedua untuk egrang,"ujarnya.

Olahraga tradisional ini dibuka di dua tingkatan yakni tingkat SD dan umum, dimana, imbuhnya, pihaknya juga untuk mempersiapkan mengikuti Kormi tingkat provinsi tahun 2024.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut