get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Silaturahmi Dengan GPHBM Cikajang

Tim Penilai dari Polda Jabar Lakukan Pengecekan KTL Jalur Limbangan Garut

Selasa, 12 September 2023 | 13:16 WIB
header img
Tim Penilai Polda Jabar melakukan pengecekan KTL Jalur Limbangan, Kabupaten Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Tim Penilai dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) di bawah pimpinan Kompol Jujun Junaedi, Selasa (12/09/2023), melakukan penilaian langsung terhadap Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Jalur Limbangan, Kabupaten Garut. KTL ini memiliki panjang sekitar 3.7 Kilometer, membentang dari Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele hingga Alun-Alun Limbangan.

Kompol Jujun Junaedi mengungkapkan, penertiban KTL di Jalur Limbangan, yang merupakan bagian dari jalan nasional, menjadi tugas yang cukup berat karena adanya pasar yang dilewati oleh banyak pengendara. 

Oleh karena itu, kerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, hingga Dinas Pendidikan sangat diperlukan untuk memastikan KTL ini berjalan sesuai harapan.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki, Kompol Jujun melihat adanya upaya yang positif dalam beberapa minggu terakhir. Ia berharap ada kerjasama yang erat antara instansi terkait dan masyarakat agar tujuan dari KTL ini tercapai, yaitu menjadikan jalur ini aman dan tertib bagi para pengguna kendaraan.

"Udah bagus walaupun ini jalan nasional (sudah) berupaya, tapi kalo sempurna mah belum, namanya juga menuju ke sana perlu perjuangan, tapi saya lihat walaupun baru beberapa minggu udah ada upaya," ujarnya.

Jujun mengatakan, jika selama ini di tiap-tiap Kepolisian Resor (Polres) sudah terbentuk sebuah KTL hanya saja statis, sehingga saat ini mulai dibentuk kembali KTL khususnya di daerah-daerah yang rawan kecelakaan, banyak terjadi pelanggaran dan ketertiban berlalulintas, kumuh, semrawut, hingga banyaknya kecelakaan lalulintas dengan fatalitas yang tinggi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut