get app
inews
Aa Read Next : Dihantui Kekeringan, Warga Desa Cintadamai Kini Miliki Sumber Air Bersih dari Program TMMD

Terlilit Hutang Seorang Pemuda di Garut Nekat Curi Motor di Pangandaran

Rabu, 13 September 2023 | 10:03 WIB
header img
Polisi Saat Mengamankan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang pemuda berinisial LP (19) harus berurusan dengan polisi lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pangandaran, Jawa Barat. Anak baru gede itu merupakan warga Kampung Bantar Pacing, Desa Karang Agung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Setelah diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Singajaya, Garut, pengakuan tersangka melakukan pencurian tersebut karena terlilit hutang sehingga dirinya nekat untuk melakukan aksi pencurian tersebut.

"Kami amankan pelaku di rumahnya, dan menurut pengakuannya, Dia nekat mencuri karena terlilit hutang,"ungkap Kapolsek Singajaya Iptu Anas Nasrudin dalam laporan tertulis ke Humas Polres Garut, Selasa (12/9/2023).

Anas menjelaskan, berawal pada hari Senin tanggal 11 September 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, Polsek Singajaya mendapatkan informasi dari Kanit Reskrim Polsek Cimerak, Pangandaran, bahwa sekitar pukul 06.00 WIB di wilayah hukum Polsek Cimerak telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor merk Honda Beat warna pink dengan Nomor Polisi Z 4685 TX milik  Maman Kusmana yang merupakan warga Dusun Cikondang Desa Kertaharja Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

"Jadi kami dapat laporan dari Polsek Cimerak Pangandaran, bahwa telah terjadi pencurian kendaraan motor milik warga disana, dan hasil penyelidikan disana merujuk ke Pelaku yakni LP warga Singajaya,"ujarnya.

Mendapat informasi itu, kata Anas, pihaknya bergerak melakukan pencarian keberadaan pelaku di Kampung Bantar Pacing Desa Karang Agung Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut