get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Anggota Komisi IX DPR RI Tinjau Langsung Pengecekan Kesehatan Warga Secara Door to Door di Garut

Kamis, 14 September 2023 | 14:31 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi, saat meninjau langsung ke rumah warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), untuk melakukan cek kesehatan secara "door to door", Kamis (14/9/2023). (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi, turun langsung ke rumah warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), untuk melakukan cek kesehatan secara "door to door" yang disediakan oleh dinas kesehatan setempat, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan Nurhayati Effendi di sela kegiatan Sosialisasi Mengenal Penggunaan Alat Kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Pada kesempatan itu, Nurhayati memantau langsung pemeriksaan kesehatan kepada lansia yang lokasinya tak jauh dari tempat kegiatan.

Menurut Nurhayati, Politisi PPP Dapil Jabar XI pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para lansia. Sebab bisa mengetahui  keluhan atau masalah kesehatan yang sedang dihadapi.

"Pemeriksaan screening kesehatan door to door terhadap para lansia, yang hampir semuanya mengalami stroke dan hipertensi ada juga yang gula darah," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat harus sadar penuh akan menjaga kesehatan. Caranya, tambah dia, adalah dengan menjaga pola makan dan asupan makanan pada saat masih sehat, sehingga pada usia senja tidak terkena berbagai penyakit.

"Pada saat masih sehat kita harus jaga asupan gula, garam dan lemak, sehingga di masa tua tetap sehat, dan jangan lupa juga untuk menjaga pola pikir biar bahagia," kata dia.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut