get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Tanggap Bencana Satbrimob Polda Jabar Bersama BPBD Garut Salurkan Air Bersih

Kamis, 14 September 2023 | 16:59 WIB
header img
Brimob Garut Bersama BPBD Kabupaten Garut melaksanakan Tanggap Darurat Bencana Kekeringan. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam merespons terhadap status tanggap darurat kekeringan di 19 kecamatan Kabupaten Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Garut, di Halaman Kantor BPBD Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (13/9/2023). 

Pelaksanaan tanggap darurat bencana kekeringan tersebut dipimpin langsung oleh Danton Penugasan Aipda Kenal Alim yang diikuti oleh anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan petugas dari BPBD Garut. 

Usai apel diikuti dengan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. 

Bantuan ini disambut dengan antusias oleh warga setempat. Terlihat beberapa warga mengantre membawa jerigen air demi mendapatkan pasokan air bersih. Petugas juga melakukan pengisian di tangki-tangki air yang berlokasi di kediaman warga.

Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin, mengucapkan terima kasih kepada Brimob dan BPBD Kabupaten Garut atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dalam mengatasi bencana kekeringan yang tengah dialami di desanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut