get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Serap Lebih Dari 8000 Pekerja, PT.Pratama Diapresiasi Komisi IV DPRD Garut

Kamis, 21 September 2023 | 09:25 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Komisi IV Saat Mengunjungi PT.Pratama Abadi Industri. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi IV mengunjungi PT Pratama Abadi Industri yang berlokasi di Desa Cijolang Kecamatan Limbangan, Garut. Anggota dewan itu diantaranya yakni Tatang Sumirat, Putri Tantia,Wawan Sutiawan,Ade Husna, Rd Yayuk dan Witri Astriani. 

Kehadiran Sejumlah legislator tersebut di sambut jajaran Manajemen PT. Pratama Abadi Industri. Dimana pihak manajemen memaparkan berbagai hal yang di presentasikan berhubungan tentang ketenaga kerjaan , Jaminan sosial tenaga kerja maupun Kesehatan.

Menanggapi hasil monitoring secara langsung melalui Ketua Komisi IV Tatang sumirat menyampaikan dirinya atas nama Komisi IV DPRD Garut mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Pratama Abadi yang telah turut serta mengurangi angka pengangguran terutama di kabupaten Garut dan menghadapi masalah pengangguran Ekstrim.

"Kami berterimakasih semoga kedepannya akan bertambah lagi jumlah karyawan yang diserap terlebih hampir 80% tenaga kerjanya adalah asli warga Garut,"ungkapnya.

Tatang Juga menambahkan, pihaknya merasa puas mendapatkan informasi yang detail dari paparan yang di sampaikan, sehingga tak perlu lagi yang banyak ditanyakan terlebih sekarang situasinya terlihat kondusif.

"Pemaparan lengkap dari pihak manajemen, terlihat situasi sekarang kondusif,"ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota DPRD komisi IV lainnya yakni Putri Tantia, sebagai putra daerah dirinya mengaku bangga dan berterimakasih kepada Pratama Abadi ,  selain, imbuhnya, menyerap banyak tenaga kerja lokal juga mengutamakan dalam masalah kesehatan karyawan dengan fasilitas maupun pelayanan yang cukup baik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut