“Tentunya penting sekali Digital marketing untuk UMKM, seperti kemudahan akses, peluang pasar yang jauh lebih luas, biaya yang lebih murah jika dibandingkan menggunakan promosi memakai brosur, spanduk, atau banner di depan toko, meningkatkan Brand Awareness pada produk UMKM, terlihat lebih profesional, serta bisa lebih terukur pemasarannya,” bebernya.
Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini kaula muda bisa lebih sadar serta meningkatkan motivasi mereka untuk berwirausaha maupun berkontribusi guna membantu para pelaku UMKM khususnya dalam hal pemasaran.
Di sisi lain, Nurhayati juga berharap agar pemerintah juga ikut memfasilitasi, memberi edukasi, serta melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM khususnya yang ada di wilayah Garut.
"Misalnya setelah adanya sosialisask ini mereka akan termotivasi untuk bisa jadi pelaku UMKM, sebagai pelaku yang bergerak di sisi pemasaran digital marketingnya atau bisa juga jadi konten kreator yang membawa manfaat dalam pemasaran produk UMKM," tandasnya.
Editor : ii Solihin