get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Ratusan Warga di Wanaraja Garut Gembira Dapat Bantuan Air Bersih Dari BPBD

Selasa, 26 September 2023 | 09:52 WIB
header img
Penyaluran Air Bersih Dari BPBD Garut dan Satbrimob Polda Jabar. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga Kampung Tajursela, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, gembira menerima bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Garut. Pada Senin, (25/09/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Garut, Melalui Pusdalops PB, Raksa menyebut, droping dilakukan untuk membantu masyarakat yang sekarang sedang terdampak masa transisi darurat bencana kekeringan akibat musim kemarau.

"Masyarakat sangat kesulitan air. Pemerintah Kabupaten Garut sudah menetapkan status darurat bencana kekeringan. Dengan didampingi oleh Brimob, kami (BPBD) ikut membantu mengatasi krisis air bersih yang dialami masyarakat kampung Tajursela RT 03 RW 02 dengan mengirim 1 tangki kapasitas 5000 liter untuk 300 Kepala.Keluarga," kata Raksa, Senin, (25/9/2023).

Warga menyiapkan ember dan jerigen di titik lokasi droping, dan menyatakan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Garut, melalui BPBD.

Menurut mereka, di wilayah tersebut merupakan salah satu yang terdampak kekeringan dan krisis air bersih. Debit mata air dari pegunungan yang kecil berdampak pada kesulitannya warga untuk mendapatkan air bersih sehingga harus antre berjam-jam di bak penampungan untuk mendapatkan satu jerigen air.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut