get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Malam Tadi, Dua Lahan Kering di Wilayah Garut Utara Kebakaran

Rabu, 27 September 2023 | 07:42 WIB
header img
Petugas Pemadam Dibantu TNI-POLRI Saat Proses Pemadaman Api Yang Membakar Lahan Kering. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dua lahan kering di Garut Utara mengalami kebakaran, Selasa (26/9/2023) malam. Yang pertama kebakaran lahan terjadi di Kecamatan Selaawi tepatnya di Kampung Cihasem RT 06 RW 01, Desa Putra Jawa. Dimana objek yang terbakar seluas 600 m² milik H.Dikdik. 

Sedangkan di Kecamatan Limbangan, lahan yang terbakar yakni di Kampung Pasir Astana, Desa Pasirwaru. Yang mana objek yang terbakar lahan kering seluas 1200 m² milik Soni.

Petugas Damkar Limbangan, Deni, mengatakan, pihaknya dalam satu malam memadamkan api yang membakar lahan di dua kecamatan. Dimana, kata Dia, 4 Orang anggota turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan meluncurkan Satu Unit mobil Pancar.

"Dua lahan kering yang terbakar, pertama di Selaawi sekira pukul 18.40 WIB, kemudian yang kedua di Kecamatan Limbangan sekira pukul 19.25 WIB. Dalam satu malam kami memadamkan api di dua lokasi,"ungkapnya.

Deni menyebut kedua lahan tersebut penyebabnya sama diakibatkan pembakaran sampah liar, api merambat ke lahan kering kemudian membesar.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut