get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Disparbud Garut Seleksi Ratusan Peserta yang Ikuti Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka

Senin, 02 Oktober 2023 | 09:30 WIB
header img
Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (1/10/2023). (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menyeleksi ratusan peserta yang mengikuti Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Pendopo, Minggu (1/10/2023). 

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang kembali digelar setelah sebelumnya terhenti akibat dilanda wabah pandemi Covid-19.

Ketua Pelaksana Pasanggiri Mojang Jajaka, Mochamad Haiqal Aditya Pratama menjelaskan, sebanyak 297 peserta telah mengikuti seleksi untuk menjadi 80 orang semifinalis.

Mereka, tambah Haiqal, akan menjalani pembinaan selama dua minggu, kemudian diseleksi kembali hingga tersisa 44 orang finalis yang akan menjadi bagian dari Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2023.

"Dari mulai audisi nantia ada semi finalis, finalis, kemudian grand final. Ada 4 tahap untuk Pasanggiri tahun ini," ujar Haiqal.

Haiqal mengatakan, tema dari Pasanggiri Mojang Jajaka (MOKA) tahun ini adalah Adiluhung Nyambung Kabinekasan. Pasanggiri MOKA mencari nonoman-nonoman Sunda yang menjadi panutan orang Sunda dengan kreativitas dan inovasi luar biasa.

Ia berharap, para finalis Mojang Jajaka dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka, karena mereka akan menjadi Duta Pariwisata Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif, mempromosikan kebudayaan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Agus Ismail, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya audisi Pasanggiri Mojang Jajaka tahun ini.

"Jadi alhamdulilah dengan segenap usaha dari para panitia, kemudian juga dari Paguyuban Mojang Jajaka, alhamdulilah ini bisa terselenggara dengan antusiasme peserta yang luar biasa," ucap Agis, sapaan akrab Agus Ismail.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut