get app
inews
Aa Read Next : Pohon Bambu dan Lahan Kering di Selaawi Garut Terbakar Sabtu Malam

Cegah Rabies, Pemilik Hewan di Garut Antusias Ikuti Vaksin Gratis

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:35 WIB
header img
Seekor kucing saat dilakukan vaksin rabies. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka mencegah rabies pada hewan peliharaan serta memperingati hari rabies dunia yang jatuh setiap tanggal 28 September. Dinas perikanan dan peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan vaksin gratis pada hewan peliharaan.

Kali ini vaksin gratis dilakukan di alun -alun Kecamatan Limbangan Garut Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Nampak pemilik hewan peliharaan yang berada di dua Kecamatan yakni Limbangan dan Selaawi, begitu antusias mengikuti vaksin gratis itu. Mereka berbondong-bondong membawa hewan peliharaannya ke gerai vaksin yang disediakan oleh Diskanak Garut bidang Kesehatan Hewan (Keswan).

Kabid Keswan Dr. Agustina mengatakan, untuk kegiatan hari rabies sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Garut mengadakan vaksinasi rabies bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

"Ini dalam rangka langkah mencegah rabies dan sekaligus peringati hari rabies sedunia, dan ini tidak hanya di lakukan di puskeswan Limbangan saja, tetapi di Wanaraja, dan Cikajang,"ungkapnya.

Untuk sasaran hewannya, jelas Agustina, karena rabies ini penyakit yang penularan melalui anjing, Kucing, dan kera, jadi, imbuhnya, kebanyakan yang datang kesini hewan peliharaan jenis kucing dan anjing.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut