get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Berburu Burung di Hutan Lindung Cikolak Garut, 4 Pria Meninggal Tertimpa Pohon

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 19:41 WIB
header img
Petugas Saat Melakukan Olah TKP di Lokasi Korban Yang Tertimpa Pohon di Kawasan Hutan Lindung Cikolak Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Empat pria dikabarkan meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di kawasan hutan lindung blok Cikolak RPH Cihurip petak 103 BKPH Cisompet, Garut. Dilaporkan peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (04/10/2023) kemarin.

Dari informasi yang masuk ke Humas Polres Garut, selain 4 orang meninggal dunia dalam insiden itu, satu orang dikabarkan mengalami luka berat di kawasan hutan lindung yang berlokasi di Kampung Cikolak Desa Peundeuy Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut.

Kapolsek Singajaya Iptu Anas Nasrudin dalam laporannya mengatakan, pihaknya menerima informasi dari Camat Peundeuy perihal terjadinya masyarakat yang meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di kawasan hutan lindung blok Cikolak RPH Cihurip petak 103 BKPH Cisompet pada Rabu (04/10/2023).

"Kami menerima laporan dari Pak Camat adanya masyarakat yang tertimpa pohon tumbang di kawasan hutan lindung Cikolak, dimana dalam peristiwa itu 4 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka berat,"kata Anas dalam laporannya ke Humas Polres Garut, Jum'at (6/10/2023).

Dikatakannya, pihaknya pun langsung melakukan identifikasi korban, dimana, imbuhnya, ke 4 orang yang meninggal dunia yakni Nana (45), Suryadi (33), Adang (50), dan Ginanjar (20). Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat adalah Jajal Jaelani (27), dengan menderita luka patah tulang rusuk kanan, dan luka robek bagian paha kiri.

"Kami langsung identifikasi korban, semuanya merupakan warga Kecamatan Caringin,"imbuhnya.

Adapun kronologi kejadiannya yaitu menurut keterangan pihak keluarga, lanjut Anas, kelima korban tersebut berada di lokasi hutan lindung dengan tujuan berburu burung sejak 3 hari lamanya, mereka bermukim di sekitaran hutan untuk melakukan kegiatannya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut