get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Rumah Janda di Selaawi Ludes Terbakar, PDI-P Garut Berikan Bantuan

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:22 WIB
header img
DPC PDI-P Garut Bersama Pemerintah Setempat Saat Melihat Langsung Kondisi Rumah Yang Mengalami Kebakaran. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Konsistensi terus ditunjukkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Garut. Yang mana kali ini bertakjiah ke kampung Kubang, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Garut. Dimana terjadi musibah kebakaran yang mengakibatkan rumah Ilah (50) seorang janda anak tiga ludes terbakar dilahap si jago merah. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Selasa (17/10/2023) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

PDI-P Garut yang diwakili Caleg DPRD Garut Dapil II Jujun Juhana yang didampingi Pemerintah Kecamatan maupun Desa dan unsur lainnya, mengunjungi korban kebakaran dalam rangka turut berbela sungkawa atas musibah itu.

"Alhamdulillah hari ini Saya diutus ketua DPC Pak Yudha juga oleh Pak Memo Anggota DPRD Jabar, untuk memberikan bantuan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami pada korban musibah kebakaran,"ungkapnya, Rabu (18/10/2023).

Dikatakannya, musibah kebakaran yang menimpa Ilah (50) ini dirinya melihat secara langsung tidak menyisakan apapun hanyalah tersisa puing-puing bangunan yang sudah hangus dan rata dengan tanah.

"Hangus semua terbakar api, mulai dari pakaian, sudah barang tentu rumahnya, bahkan ijazah beserta dokumen-dokumen penting pun tidak ada yang tersisa, pakaian juga tersisa hanya yang dikenakan di badannya saja,"ujarnya.

Jujun pun mengapresiasi Pemerintah Kecamatan maupun Desa yang dengan sigap memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap korban dengan meningkatkan gotong royong warga untuk kembali membangun rumah ini yang hangus terbakar.

"Apresiasi Pemerintah setempat dengan gotong royong nya, mudah-mudahan rumah Bu Ilah cepat kembali berdiri atau dibangun,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut